Barcelona, Spain

Barcelona, Spain

Siapa tak kenal Barcelona? Seluruh dunia pasti tahu nama kota terkenal dan terbesar kedua di negara Spanyol itu. Kota yang memiliki keindahan alam serta sejarah yang sungguh menarik untuk ditelusuri. Catalunya, satu wilayah penuh potensi di bagian utara Spanyol, bersebelahan dengan Andorra, Perancis dan Italia, menyimpan jutaan keindahan dunia yang berbeda dari negara lain. Kalau bisa dibilang eksotik, ya itulah istilah yang tepat. Bagian utara Spanyol memiliki cuaca yang tidak begitu panas, berbeda dengan bagian selatan seperti Andalusia yang dekat dengan benua Afrika. Andalusia beriklim lebih panas daripada Catalunya.

Mengunjungi kota yang terdapat di negara Spanyol ini memang benar-benar mengasyikan. Kota Barcelona menawarkan berbagai tempat menarik dan asik untuk dikunjungi dari segala usia.Di kota Barcelona ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan mulai dari menikmati arsitektur lucu Parc Guell, tepi laut yang berorientasi keluarga, dan kebun binatang terbesar yang terletak di taman kota. Selain diwarnai oleh bangunan-bangunan Antonio Gaudi yang terkenal, kota Barcelona juga memiliki pesisir pantai berpasir putih, yang menyatu dengan laut berwarna biru jernih khas perairan Mediterania. Di sini anda bisa menikmati kencantikan pantainya saja sambil menyelami kekayaan laut kota Barcelona yang mempesona.




Kota dengan pelabuhan tersibuk di Eropa ini juga kaya akan sejarah dan budaya. Barcelona bagai museum karya Antoni Gaudi, arsitek besar eksentrik yang terkenal akan karyanya yang neo-naturalis. Bila Anda penikmat karya-karya Pablo Ruiz Picasso, berarti ada satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota ini, yaitu Museum Picasso di Montcada. Selain karyanya, museum ini juga memperlihatkan kedekatan sang maestro dengan Barcelona, hingga akhir hayatnya.


Tempat lainnya yang juga tak boleh Anda lewatkan adalah Las Ramblas, satu dari sekian banyak landmark kota ini. di daerah ini, Anda akan terpuaskan melihat deretan toko dan kafe serta permainan para seniman jalanan yang memadati tempat ini. Di kiri kanan, terdapat gang kecil yang anehnya membesar di bagian dalam. Dan... lagi-lagi berisi deretan toko di sisi kiri dan kanan.

Kota ini sadar betul dengan potensi wisata belanjanya yang akan dilirik oleh turis lokal maupun mancanegara. Pemerintah sengaja menyediakan bis khusus warna biru dengan tulisan Barcelona Shopping Line. Naiklah dari Placa de Catalunya dan Anda akan dibawa ke berbagai pusat perbelanjaan. Mulai dari tempat-tempat yang berpendingin dan mewah sampai yang tradisional. Setiap tujuh menit, Anda bisa berubah pikiran untuk berpindah mengunjungi pusat perbelanjaan yang lain.





Wisata sejarah di kota ini pun tak kalah menarik. Sagrada Familia adalah salah satunya. Gereja katedral ini sudah dibangun sejak tahun 1884. Gereja yang pembangunannya dinilai cukup kontroversial karena sampai saat ini belum rampung, memiliki detil pahatan yang mengagumkan. Perhatikan di bagian luar dan dalam gereja, di setiap sisi bangunan sampai di menara. Di bagian dinding puncak menara, terdapat pahatan malaikat. Sungguh indah!


Selain Sagrada Familia, masih banyak karya Antoni Gaudi yang tersebar di beberapa sudut kota, seperti Parc Guell, Casa Battlo dan Casa Milla. Dua terakhir adalah bangunan yang sangat unik karena bentuknya berlekuk-lekuk seperti tulang. Sagrada Familia adalah kebanggaan dan objek wisata paling terkenal di Barcelona, nomor teratas dalam daftar wajib kunjung turisme Barcelona. Tempat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu World Heritage ini, tentunya wajib Anda kunjungi. Diperkirakan, bagian dalam dan luar gereja ini (belum termasuk pengisian interior dan furnitur) baru akan selesai total, sekitar 40 tahun lagi!

Selain itu, kota Barcelona juga terkenal kerana sepak bolanya. banyak turis yang datang hanya untuk menyaksikan secara langsung salah satu klub sepak bola terbaik di Spanyol tersebut.

Cuaca di Barcelona cenderung bersahabat sepanjang tahun, terutama dari bulan Mei sampai akhir Juli, juga September. Tapi bersiaplah untuk berkeringat bila Anda berkunjung di bulan Agustus, karena biasanya cuaca di bulan ini cenderung panas! Sedangkan di bulan Oktober dan November cuaca agak dingin. Matahari memang jarang muncul, dan jangan lupa siapkan payung atau winter jacket.

1 komentar:

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami
    http://bit.ly/2ATcxRG

    BalasHapus

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda