München, Die Weltstadt mit Herz

München, Die Weltstadt mit Herz

München bahasa inggris: Munich, bahasa Bayern: Minga) adalah ibu kota negara bagian Bayern di Jerman.
Motto München adalah Die Weltstadt mit Herz ('Kota dunia dengan hati').

kota ini sangat terkenal di Jerman dengan populasi penduduk terbesar ketiga di Jerman.Kota ini dikenal karena banyak hal misalnya dengan festival October (Oktoberfest), kota asal klub sepak bola raksasa Eropa - Bayern Munchen, headquarter beberapa perusahaan besar dunia seperti Siemens, BMW dan Allianz dan juga merupakan kota favorit tokoh Nazi, Hitler.

Castrol BMW di Munich
the Stadium guide- Allianz Area
Okteberfest













































nah selain itu ada juga subway yang arsitekturnya membuat orang betah berada disana

 
Jika Anda pergi ke Munich, jangan lupa untuk pergi ke kastil Neuschwanstein di Schwangau. Ini adalah kastil yang mengilhami Walt Disney untuk membuat Disney Castle yang selalu kita lihat dalam setiap film Disney. Alkisah, Ludwig II, raja yang memerintahkan penciptaan kastil ini adalah seorang individualis, eksentrik, dan homoseksual, yang kematiannya tetap menjadi misteri sampai sekarang.
 

Benteng ini dibangun ketika negara sedang krisis ekonomi, sehingga bahan yang digunakan berkualitas rendah. Ludwig II Neuschwanstein ingin mempersembahkan kastil ini kepada teman baiknya, seorang komposer Jerman terkenal, Richard Wagner. Ludwig II juga seorang pencinta opera. Kisah favoritnya adalah Tristan dan Isolde (kisah cinta tragis seperti Romeo dan Juliet). Di kamar tidur raja ini terdapat mural yang menceritakan kisah Tristan dan Isolde dari awal sampai akhir cerita.

Dia juga memiliki satu opera kamar di benteng. Pada saat itu, penyanyi opera pada umumnya bertubuh besar dan tambun. Sang raja berpikir hal tersebut tidak indah, sehingga dia selalu memerintahkan penyanyi opera tidak naik ke atas panggung. Mereka harus menyanyi dari balik layar atau dari sisi lain tertutup. Ludwig II juga tidak suka bertemu dengan orang lain. Dia membuat suatu sistem meja makan mekanik yang memungkinkan sebuah meja penuh makanan dapat ditarik ke kamarnya melalui lantai kamar tidur. Sayangnya pengunjung tidak diperbolehkan untuk memotret bagian dalam benteng, sehingga tidak ada gambar untuk menunjukkan hal tersebut.
 
Sebagai Kota Wisata, Munich mempunyai obyek wisata yang cukup banyak, tinggal kita menghendaki wisata apa. Dengan banyaknya bangunan2 kuno disini maka kita juga bisa jalan2 sambil belanja. Pusat dari obyek wisata yang saya sebutkan adalah di area Marienplatz dimana disini disediakan area pedestrian sehingga kita bebas bergerak tanpa takut ada mobil yang lewat. Kemudian ada Olympiapark, tempat Olympiade tahun 1972 diselenggarakan, lalu ada Deutch Museum yang serba lengkap dari masa lalu sampai masa sekarang dan berbagai dimensi wahana yang dipamerkan, Tour ke pabrik mobil BMW (Bayerische Motoren Werke) melihat pembuatan mobil BMW dari awal sampai jadi mobil dan ini beneran live kesibukan pabrik bukan simulasi. Dan masih banyak obyek lainnya.ada pula
 
Di Munich ada satu taman yang luas sekali, namanya English Garden. Semua orang yang pernah ke Munich pasti akan menyempatkan kesini apalagi kalau sinar matahari bersinar terik.Keunikan di taman ini adalah, bila ada sinar matahari maka akan banyak orang yang berjemur disini.
 
 
Dan ini merupakan beberapa foto dari beberapa sudut kota Munich yang sangat indah:











From : http://anggitalars.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda