Keindahan Kota Jenewa

Keindahan Kota Jenewa

Terletak di ujung selatan-barat Lac Leman, Jenewa, Swiss tidak diragukan lagi menjadi kota paling kosmopolitan. Dengan berkeliling menggunakan perahu jelas dapat kita dapat melihat posisi istimewa kota Jenewa ini, dikelilingi oleh pemandangan yang cukup menakjubkan. Kota ini menikmati iklim sentral Eropa dengan curah hujan relatif sedikit.





Kota Jenewa begitu indah untuk dilihat. Mulai dari bentuk bangunan dan gedung-gedung disana, terlihat berseni dan antik. Didukung dengan udara segar dan cuaca yang baik membuat anda tidak cepat lelah didalam melakukan perjalanan berkeliling di kota Jenewa. Begitu sejuk, begitu indah, begitu tidak terdapat banyak keributan, jarang ditemukan kemacetan maupun kerumunan orang berkumpul yang tidak jelas. Semua terlihat tenang, teratur dan nyaman. Lalu lintas sangat begitu tertib, tidak ada debu atau asap knalpot, maka disana banyak dijumpai rumah makan/cafe yang terletak dipinggir jalan, walau kendaraan mobil maupun truk lewat kamu tidak akan terganggu dengan polusinya, tetap nyaman menyantap sejian makanan/minuman anda. Pandangan anda pun tidak lepas dari bukit-bukit pegunungan yang begitu menawan.

Di Kota Jenewa, tak ada gedung bertingkat yang mencapai puluhan lantai seperti di Jakarta. Di sana banyak gedung-gedung tua bergaya ghotic yang dijadikan sebagai pusat pertokoan, restoran, hotel, kafe dan apartemen. Pusat perbelanjaan mirip mal yang ada adalah Manor. Harga barang-barang di Manor hampir sama dengan di toko-toko yang berjejer di pinggir jalan

Dalam hal urusan sistem transportasi umum, di Jenewa sangat rapih dan tepat bagus.Untuk menaiki bus anda dapat membeli tiket harian maupun bulanan, untuk membeli tiket harian anda dapat langsung membelinya disetiap halte dengan mesin khusus. Dan saking tertibnya di negara ini, anda naik turun bus tidak akan pernah diperiksa apakah kamu sudah membeli tiket atau belum. Selain itu disetiap halte bus anda akan melihat skedul jam kedatangan dan keberangkatan bus, silakan dicocokan dengan jam anda, lihat apakah bus itu datang dan pergi tepat waktu? jawabnya adalah Tepat Waktu!


Untuk bepergian dengan kapal cukup mengeluarkan sekitar Rp500 ribu atau Rp200 ribu dengan menunjukkan kartu penginapan di hotel sebagai pertanda wisatawan. Saat mengarungi danau, bisa menyaksikan rumah-rumah tradisional di perkampungan yang berada di pinggir danau.

Objek pariwisata utama Jenewa adalah Air Mancur dengan ketinggian 140 meter letaknya di Danau Jenewa dan dapat dilihat dari seluruh penjuru kota. Disekitar lokasi Air Mancur ini terdapat taman, dimana setiap hari liburan banyak penjunjung berkunjung ke taman ini untuk bertamasya, baik pasangan muda mudi, keluarga atau sendiri. Mereka ada yang duduk-duduk ditaman, bermain sepeda, berpacaran dan sebagainya.


Jet d’eau (air mancur) yang tunas semburannya bisa mencapai ketinggian hingga 140 meter.

1 komentar:

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda