Wisata ke Kota Sydney

Wisata ke Kota Sydney

Sydney adalah kota tujuan wisata utama bagi wisatawan dan merupakan kota terbesar di Australia. Negara Australia ibukotanya adalah Canberra dan Kota Sydney berada diwilayah Negara Bagian New South Wales.
 

Salah-satu wisata di Sydney adalah wisata tepi pantai, Sydney mempunyai wisata tepi pantai yang patut dibanggakan, dengan pantai dan teluk yang total panjangnya sekitar 250 kilometer menjadikan tepi pantai Sydney sebagai daerah pariwisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Ditepi pantai ini bangunan-bangunan yang berdiri terlihat sangat teratur sehingga ikut mendukung terciptanya suasana wisata yang nyaman, teratur dan rapi. Wisatawan dapat juga berkeliling pelabuhan dengan alat transportasi laut yaitu dengan naik kapal feri yang disediakan untuk tamasya keliling pelabuhan. Dari atas kapal feri pesiar dikawasan Sydney Harbour, wisatawan dapat berkeliling melihat Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge yang menjadi kebanggaan Kota Sydney, melihat rumah-rumah pantai yang cantik dan artistik dan dari kejauhan terlihat Kebun Binatang Taronga Zoo yang ditumbuhi pepohonan lebat.
 

Di Sydney Harbour, tepatnya di daerah Bennelong Point, wisatawan dapat mengunjungi Sydney Opera House (Gedung Opera Sydney). Gedung Opera ini berdekatan dengan Sydney Harbour Bridge (Jembatan Sydney Harbour), kedua bangunan ini adalah wisata utama Kota Sydney.

Wisata Utama Kota Sydney
Kota Sydney memiliki 2 (dua) wisata utama yaitu Sydney Harbour Bridge (Jembatan Sydney Harbour) dan Sydney Opera House (Gedung Opera Sydney). Kedua wisata utama ini adalah ikon bagi Negara Australia, khususnya bagi Kota Sydney.


Sydney Harbour Bridge (Jembatan Sydney Harbour)

Sydney Harbour Bridge adalah sebuah jembatan lengkung berkerangka besi dengan ketinggian puncaknya setinggi 134 meter diatas permukaan laut, pan­jang lengkungannya mencapai 1.149 meter, lebar jembatan 48,8 meter dengan berat baja 39.000 ton. Sydney Harbour Bridge mempunyai berat total sekitar 52.800 ton. Di atas jembatannya dibagi atas beberapa jalur, yang terdiri dari jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar.
Sydney Harbour Bridge terletak di Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) dan berfungsi sebagai jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney yang menghubungkan antara Distrik Bisnis Sentral Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney).


Sydney Opera House (Gedung Opera Sydney)

Sydney Opera House mempunyai bentuk yang unik yaitu bentuknya seperti cangkang keong yang bertumpuk-tumpuk. Menariknya lagi, Sydney Opera House letak bangunannya persis di ujung Teluk Sydney yang berhadapan dengan Sydney Harbour Bridge.
 

Setiap harinya Sydney Opera House selalu ramai dikunjungi karena selain sebagai tempat untuk pertunjukkan seni, didalam gedung ini terdapat juga banyak restoran yang menyajikan berbagai jenis masakan dan minuman sehingga Sydney Opera House selalu ramai dari pagi hingga malam hari.
Sydney Opera House dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan menyenangkan, di sisi timur Sydney Opera House terdapat Teluk Farm. Di sisi barat terdapat Sydney Harbour Bridge serta pusat kesibukan feri.
Di sisi utara adalah Teluk Sydney yang ramai lalu-lintasnya dengan berbagai kapal pesiar, feri dan boat. Di sisi selatan terdapat bangunan pencakar langit Kota Sydney.
 

Pada sisi sebelah barat Sydney Opera House, disepanjang pinggir pantainya terdapat restoran, sambil duduk menikmati makanan dan minuman, wisatawan dapat menikmati pemandangan Teluk Sydney, Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge serta lalu lalangnya boat, feri dan kapal pesiar.

Sydney Opera House mempunyai daya tarik wisata yang luarbiasa, tiap tahunnya jutaan wisatawan datang ke Kota Sydney untuk berwisata ke salah-satu wisata utama Kota Sydney ini yaitu Sydney Opera House.


From : http://wisata-keliling-dunia.blogspot.com/

1 komentar:

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda