Keindahan Pantai Rio de Janeiro

Keindahan Pantai Rio de Janeiro

Pemandangan alam Kota Rio de Janeiro, Brazil, yang ikonik dengan pantai berpasir putih meluluhkan hati UNESCO untuk menjadikannya Situs Warisan Dunia. Kota ini memang menyimpan banyak panorama alam nan indah.

Rio de Janeiro memiliki ruang laut terbuka yang luas. Kota ini juga memiliki salah satu area hutan terbesar di dunia yang berada di kawasan perkotaan, yaitu Taman Nasional Tijuca. Patung Kristus Penebus di puncak Gunung Corcovado, Kebun Raya Kaisar Portugis yang dibangun pada 1808, dan Pantai Copacabana yang terkenal juga menjadi faktor utama kota ini menjadi Situs Warisan Budaya UNESCO.

Beberapa elemen kota yang telah disebutkan di atas memang terus dijaga oleh pemerintah setempat. Namun yang lainnya, seperti Teluk Botafogo, selama beberapa tahun terakhir mengalami masalah polusi. Namun kini, setelah Rio de Janeiro resmi menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, akan ada usaha yang lebih gencar dalam menjaga lingkungan kota ini.





Pantai adalah pusat kehidupan di Rio de Janeiro. Pelukan kota pantai, dan pantai Copacabana yang terkenal termasuk dan pantai Ipanema, di mana payung merah dan kuning cerah setiap titik terlihat hamparan pasir. Warga dan pengunjung sama berduyun-duyun ke pantai, khususnya pada akhir pekan ketika aktivitas dominan adalah wiling jauh hari oleh lautan.

Ritme dan ritual kehidupan sehari-hari Rio sesuai dengan gaya hidup pantai. Vendor melewati Konstan – menjual semuanya dari atasan pakaian renang untuk bir es – menjaga gerombolan Cariocas perunggu (penduduk setempat) dan wisatawan berjemur berkelanjutan dengan penyebaran makanan yang termasuk favorit banyak Brasil klasik. Bahkan, seperti ekonomi Brasil booming memikat pelanggan ke restoran pedalaman mahal, cara termurah dan termudah untuk mencoba makanan Rio yang paling dicintai adalah dari kursi ruang sewa (membawa handuk Anda), tepat di pantai.

Bahan utama dari diet Brasil – atau makanan yang membuat mereka percaya diri khas mengenakan pakaian renang minim sepanjang tahun – adalah Acai berry. Buah pembangkit tenaga listrik Amazon sudah matang dengan antioksidan dan anti-penuaan properti, dan kredit banyak dengan mempromosikan penurunan berat badan. Berry yang paling populer dikonsumsi sebagai bagian dari smoothie, ditemukan di lapisan berdiri pantai atau dari vendor lamban melalui pasir.

Yang paling mengesankan dari makanan yang tersedia untuk berjemur harus tusuk sate, yang datang dari penjaja putih dan oranye-berpakaian memikul panggangan kecil di punggung mereka. Di bawah panggangan adalah kulkas kecil berisi udang segar, yang menghilangkan server dan hati-hati koki dalam minyak zaitun bawang putih. Polisi patroli pantai sanitasi untuk mencegah vendor dari melayani udang yang sudah merah muda yang belum dimasak di depan pembeli.

Lembaran keju menerima perlakuan yang sama, meskipun, genggam panggangan batubara yang jauh lebih rumit dari perangkat keras udang-penjual. Keju drizzled dengan minyak zaitun, dibumbui dengan oregano, panggang dan manageably disajikan di tusuk kayu.


Salgado, atau salgadinho, adalah nama yang diberikan untuk setiap kue Brasil. Kecil, potongan roti murahan putaran panas, kue-kue manis, kroket dan kue kering asin lainnya yang tersedia di pantai. Vendor jarang campuran manis dan gurih, mereka akan membawa sebuah kotak dari semua satu atau yang lain.

Favorit lain adalah tepung tapioka, jawaban Brasil untuk krep, membuat gluten-free dengan pati ubi dari yucca. Seperti salgados, mereka dibuat manis atau asin, lipat dalam bahan seperti pisang, keju atau kelapa. Tapioka berdiri yang umum, seperti juga mereka yang menjual jagung rebus, dilapisi mentega cair dan ditaburi dengan garam. Untuk gigitan yang lebih kecil di pantai, membeli sebungkus Globos – cahaya, kembung berbentuk O biskuit yang datang manis atau asin.

Untuk memuaskan dahaga Anda, membeli matte dingin Leao teh, minuman tradisional – meskipun merek dimiliki oleh Coca-Cola – terbuat dari pasangan yerba (tanaman asli berkafein ke Amerika Selatan) dan paling populer melayani lebih dari es ketika di pantai. Minuman lain yang populer adalah air kelapa, disedot dari sedotan mencuat dari kelapa, puncak dipotong dengan parang ahli ketika diperintahkan. Kelapa adalah cara sempurna untuk menangkal dehidrasi, atau untuk pulih dari setelah-efek dari malam liar di lingkungan Lapa.






From : http://namakuwin.wordpress.com/

2 komentar:

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda