Paris, La ville de la lumière

Paris, La ville de la lumière

Siapa sih yang nggak tahu Paris? La ville de la lumière ini nampaknya sudah sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Ada yang bilang Paris itu romantis, sehingga tidak sedikit orang yang menjadikan Paris sebagai sasaran berbulan madu mereka, atau setidaknya tempat untuk wisata.

Kota ini di kenal dengan sebutan kota cahaya (La ville de la lumière)  karena setiap menjelang malam di paris, banyak gedung dan bagunan menyalakan lampu dan itu daru kejauhan Paris terlihat sebagi Kota betabur bintang terang. Di tunjang dengan artistektur yang khas dan terlihat jadul menawan jutawan wisatawan datang dan kebanyakan dari wisatawan itu datang untuk berlibur di Kota Cinta Tersebut.

Mendengar kata Paris, tentu saja pikiran kita tidak lepas dari La Tour Eiffel, menara kokoh dan cantik ini berhasil menarik ribuan wisatawan setiap harinya. Biasanya menara ini merupakan tujuan paling pertama para wisatawan. Namun, tidak lengkap rasanya jika kita tidak naik hingga puncak atasnya. Dengan bermodal 12 euro, kita dapat menikmati pemandangan indah seluruh Paris dari puncak Eiffel.  Namun, harus memiliki kesabaran ekstra ketika mengantri untuk beli tiket dan mendapat giliran lift nya.




Menara Eiffel ini adalah salah satu obyek yang harus alias wajib dikunjungi jika anda berlibur ke kota paris. Tower tersebut memiliki tiga tingkatan. Sebuah restoran yang sangat mahal yakni Restoran Jules Verne berada di tingkat dua,  bar di tingkat paling atas, sebuah toko oleh-oleh dan  kantor Gustave Eiffel, sebagai arsitek menara juga terdapat dilantai ini. Dari tingkat paling atas, pemandangan kota Paris dapat dilihat sangat luar biasa. Satu jam sebelum matahari tenggelam merupakan pemandangan yang terindah. Menara ini mempunyai 1652 anak tangga hingga sampai di puncak dan kerlap kerlip lampu menara Eiffel pertama dibuat untuk merayakan datangnya Tahun Baru 2000.



Ada juga Champ Elysees yaitu sebuah jalan di Kota Paris yang konon merupakan jalan terindah di dunia. Siang hari jalan ini tampak indah karena sisi kiri dan kanan jalan berjajar gedung-gedung yang berarsitektur awal abad ke-19 dan gedung yang berarsitektur modern. Gedung itu merupakan tempat perkantoran, pertokoan, apartemen dan hotel, serta kafe dan restoran.

Keindahan di sepanjang jalan ini semakin tampak pada malam hari. Lampu beraneka hias yang dipasang di pohon pedestrian jalan tampak seperti air mancur yang berjatuhan. Tentunya, lampu hias ini menjadi objek untuk berfoto-foto para turis lokal maupun mancanegara. Di jalan yang indah ini, Paris tampak terang benderang dengan pesona lampu hiasnya.

Selain tempat-tempat itu, masih banyak tempat menarik yang ada di Paris. Seperti sungai Seine yang juga tak kalah indah pada malam hari. Faubourg Saint-Honore dan Galeries lafayette bagi para pecinta fashion. Jardin du Luxemburg, Parc Monstsouris, dan tempat-tempat lain yang bisa kita kunjungi jika kita pergi berlibur ke Paris.





1 komentar: