Day of the Geese, Tradisi unik di Spanyol

Day of the Geese, Tradisi unik di Spanyol

Day of the Geese alias Hari Angsa atau biasa disebut juga Antzar Eguna merupakan tradisi yang lazim dilakukan di Spanyol. Seperti namanya, tradisi yang sedikit aneh dan mengerikan ini melibatkan
binatang angsa. Seekor angsa yang dilumuri minyak, digantung di atas air dan kemudian para pemuda akan melompat dari perahu dan berusaha menarik kepala si angsa sampai putus.

Di Spanyol, tradisi ini digelar layaknya sebuah kompetisi untuk para pemuda. Sebabnya, tradisi ini bertujuan untuk menunjukkan kekuatan dan ketangguhan para pemuda di depan para gadis. Selain mendapat kekaguman dari para gadis, si pemuda yang menjadi pemenang juga berhak mendapatkan angsa tersebut.

Dalam praktiknya, tradisi ini kini sedikit mengalami pergeseran karena dianggap menunjukkan kekejaman terhadap binatang. Di masa lalu, tradisi ini sering dilakukan di seluruh wilayah Spanyol dengan melibatkan angsa hidup. Tapi kini, tradisi ini hanya menggunakan angsa yang telah mati dan hanya diadakan pada penyelenggaraan Festival Antolin di wilayah Lekeitio saja.


 Tradisi yang dirayakan dalam rangka Festival San Antolin ini dikatakan kejam karena para peserta acara ini harus bergelayutan pada sebuah tali dengan hanya berpegangan pada kepala seekor angsa. Para peserta akan meluncur bergelayutan di atas air laut. Peserta yang paling lama bergelayutan pada angsa adalah pemenangnya.






















From : http://news.detik.com/

1 komentar:

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda