Mengintip Keindahan Venesia

Mengintip Keindahan Venesia

Venesia (bahasa Italia: Venezia) adalah ibu kota regione Veneto dari Provinsi Venesia di Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km² dan populasi 271.663 jiwa (2003). 
Republik Venesia berdiri di kota ini dari abad ke-9 hingga ke-18.
kota ini sangat terkenal karena budaya dan penduduknya luar biasa ramah dan murah senyum. Kota ini terkenal juga dengan sarana transportasi air, di antaranya gondola yang berjalan di atas kanal. kota ini sangat sulit di temukan mobil dan kendaraan darat karena sebagian besar kota ini berisi air. jadi jangan salahkan saya jika kamu jalan kaki di sana dan sering menemukan jalan yang berakhir dengan kanal.
Venice Italia, (Venesia) adalah sebuah kota di Italia utara yang dikenal baik untuk pariwisata dan untuk industri, dan merupakan ibukota wilayah Veneto, dengan penduduk sekitar 272.000 (perkiraan sensus 1 Januari 2004). Bersama dengan Padua, kota ini termasuk dalam Padua-Venice Metropolitan Area (populasi 1.600.000).

Nama ini berasal dari suku kuno Veneti yang mendiami wilayah di zaman Romawi. Venice telah dikenal sebagai "La Dominante", "Serenissima", "Ratu Adriatik", "Kota Air", "Kota Masker", "Kota Jembatan", "Kota Mengambang", dan "Kota kanal ". Luigi Barzini, menulis di The New York Times, menggambarkan Venice sebagai "kota yang paling indah diragukan lagi dibangun oleh manusia" Venice. Times Online juga menyatakan Venice sebagai salah satu kota di Eropa yang paling romantis.

Kota ini terbentang sepanjang 117 pulau kecil di Lagoon Venesia, sepanjang Laut Adriatik di timur laut Italia. Laguna air asin membentang di sepanjang garis pantai antara mulut (selatan) Po dan Piave (utara) Rivers. Estimasi penduduk 272.000 jiwa termasuk penduduk Comune seluruh Venezia, dimana sekitar 60.000 di kota bersejarah Venice (Centro storico), 176.000 di Terraferma (Daratan), terutama di frazioni besar Mestre dan Marghera, dan 31.000 tinggal di pulau-pulau lainnya di laguna.
 
 
Kita semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemadangan kota di atas air yang terkenal di Venesia Italia.  dimulailah dari keberangkatan menggunakan perahu untuk menuju ke Venesia, kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan. Terlihat gelombang air cukup dirasa pasang, jadi perahu yang digunakan haruslah yang kuat untuk menerpa ombak air. Selama perjalanan naik perahu menuju Venesia tersebut kita sudah dapat melihat bangunan-bangunan antik dipinggiran air tersebut. Pada tahun 2009, Venesia berpenduduk sekitar 270.098 jiwa.
 
Setelah sampai, kita dapat melihat banyaknya transportasi perahu-perahu dan bus air ditepi pinggiran kota venesia ini. Dan juga banyak toko-toko maupun pedagang yang berjualan disepanjang pinggiran kota Venesia. Dari pelataran setiba turun dari perahu kita harus berjalan kaki menuju pusat keramaian di kota venesia, dimana kelang beberapa menit kita dapat melihat sebuah gereja besar Basilika Katedral Patriarkat dari Saint Mark yang merupakan gereja katedral Katolik Roma Keuskupan Agung Venice, Italia utara.
 
Agar lebih asik lagi didalam mengelilingi kota Venesia ini, maka kita perlu naik kendaraan transportasi mereka yaitu berupa perahu dayung, kita dapat naik perahu dengan 1 orang pendayung yang berada dibelakang, satu perahu dapat memuat hingga 5 orang. Banyak yang menilai menaiki perahu sambil mengeliling kota Venesia adalah hal yang romantis.


Ada hal lain yang mungkin tidak untuk dilupakan yaitu membeli oleh-oleh berupa barang pecah belah dari kristal. Sebab kristal dari Venesia merupakan kristal kualitas terbaik di Eropa. Dan menurut penulis jangan lupa juga untuk mencoba singgah disalah satu kafe disana, kamu dapat mencicipi kopi atau minuman dan makanan ringan sembari dihiasi dengan alunan musik dan nyanyian. Suasana seperti benar-benar membuat pengalaman perjalan kamu menjadi lebih berkesan.
 

Bridge of Sighs




Grand Kanal



 St. Mark's Square , salah satu lapangan terbesar di Venesia





From : http://duniawisata.master.web.id/
http://infomanier.blogspot.com/

2 komentar:

  1. TERIMA JASA TOUR GUIDE DI ITALIA
    ( Milan, Venice, Florence, Pisa, Roma dll )

    ( TERMASUK MOBIL )

    Cocok untuk yang ingin menghemat waktu & tidak tahu kota - kota di italy

    KEUNTUNGAN :
    1. Menghemat waktu dari pada harus mencari lokasi/ takut nyasar
    2. Biaya terjangkau/ bisa nego
    3. Waktu fleksibel ( hubungin terlebih dahulu )
    4. Tour guide bisa berbicara Bahasa Indonesia, inggris dan tentu italy
    5. Free antar jemput ke bandara
    6. Sudah termasuk mobil untuk 4-6 orang, jadi untuk keliling kota Italy tidak perlu naik kereta
    7. Biaya sudah termasuk bensin, parkir dan hotel supir apabila keliling kota - kota di italy ( base tour guide di Roma )
    8. Tour guide sekaligus menjadi supir, yang menemani ketempat - tempat wisata

    Syarat & ketentuan :
    • Makan Tour guide di Tanggung peserta

    CP:
    WA : +33771174763
    Email : gratiaatanka@ymail.com

    BalasHapus

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda